12/09/2019
Harga Paku Triplek

Mengenal Beragam Jenis Paku Beserta Fungsinya

Terdapat banyak sekali bahan baku atau material untuk mendirikan bangunan dan furnitur. Masing-masing bahan memiliki fungsi dan peran penting termasuk bahan berukuran sangat kecil seperti paku salah satunya. Harga paku triplek dan jenis lainnya dijual berbeda-beda. Dari segi rupanya saja cukup berbeda walau sebagian besar dari kita memiliki gambaran semua paku sama saja.

Perusahaan dan pabrik yang memproduksi material paku sendiri di Indonesia menyebar di berbagai daerah. Tahukah bahwa paku memiliki jenis beragam dengan fungsi yang beragam pula? Mari mengenal material penting satu ini agar ketika membutuhkannya, Anda tidak lagi bingung harus memilih yang mana.

Harga Paku Triplek di Pasaran Dengan Kualitas Terbaik

Sebelum membicarakan harga paku di pasaran khusus digunakan untuk bahan material triplek, berikut ulasan jenis paku beserta fungsinya. Jenis paku yang bisa dengan mudah ditemui di toko alat bangunan terdiri dari 3 jenis yaitu:

  1. Paku Beton
    Sesuai namanya, jenis paku ini digunakan di material bahan bangunan beton seperti dinding beton. Dinding beton tidak bisa dibolongi paku kayu biasa karena dari segi kekuatan berbeda dan cara mengaplikasikannya sedikit berbeda (menggunakan tekanan berbeda). Paku beton berwarna putih dinilai memiliki kualitas baik oleh para ahli di bidang industri material bangunan. Jadi jika Anda mencari pake jenis ini, pilihlah paku beton putih. Paku ini biasanya tersedia dengan ukuran 2,5 centimeter hingga 12,5 centimeter untuk paku beton putih, lalu 3 centimeter hingga 7 centimeter untuk paku beton biasa (berwarna kehitaman).
  2. Paku Seng
    Paku seng merupakan jenis paku yang tidak begitu kuat digunakan di bahan material dasar yang keras. Paku jenis ini juga sering disebut dengan sebutan ‘Paku Payung’. Namun jangan salah membayangkan rupa paku ini, berbeda dengan jenis paku payung yang digunakan untuk material ringan seperti prakarya sekolah, jenis paku payung atau seng ini memiliki rupa lebih kokoh dan panjang. Sesuai dengan sebutan jenis aslinya, paku seng digunakan untuk material dasar seng. Seperti dalam cara menyatukan antara satu lembar seng ke lembar seng lainnya. Terdapat dua macam paku seng berupa paku seng berukuran 7 centimeter dan paku seng berukuran 10 centimeter.
  3. Paku Kayu
    Jenis ketiga atau terakhir adalah paku kayu. Paku ini berfungsi untuk menyatukan material bahan dasar kayu contohnya berbagai furnitur kayu yang ada di sekeliling kita. Nah, banyak orang umum yang salah atau mengira paku kayu dengan paku beton sama, terkadang malah maksa menggunakan paku kayu untuk melubangi beton. Bila Anda pernah melakukannya, melubangi dinding dengan paku tetapi paku tidak kuat, kemungkinan Anda salah menggunakan jenis paku. Paku kayu di pasaran ada berbagai ukuran mulai dari 2 centimeter hingga 10 centimeter.

Paku kayu juga memiliki beberapa jenis seperti paku khusus triplek. Paku kayu jenis ini digunakan khusus menggabungkan material bahan kayu triplek yang memiliki ketebalan lebih tipis daripada kayu umum. Ciri-ciri paku kayu berkualitas ialah paku memiliki ujung tajam, badan paku lurus atau tidak mudah bengkok saat digunakan, kepala paku cukup besar, dan tidak mudah berkarat.

Selain itu, ciri lainnya ialah harga paku triplek terasa masuk akal, terjangkau tetapi sudah dikenal akan kualitasnya. Seperti aneka jenis paku kayu dari kami yang dibuat dengan mesin teknologi baru dan quality control yang cermat. Dari mulai kualitas terbaik, hingga pengemasan dilakukan dengan sangat rapi akan membuat Anda puas ketika menggunakannya.

Other News