12/09/2019
Harga Paku Triplek
Harga Paku Triplek

Harga Paku Triplek - Terdapat banyak sekali bahan baku atau material untuk mendirikan bangunan dan furnitur. Masing-masing bahan memiliki fungsi dan peran penting termasuk bahan berukuran sangat kecil seperti paku salah satunya. Harga paku triplek dan jenis lainnya dijual berbeda-beda. Dari segi rupanya saja cukup berbeda walau sebagian besar dari kita memiliki gambaran semua paku sama saja.

Perusahaan dan pabrik yang memproduksi material paku sendiri di Indonesia menyebar di berbagai daerah. Tahukah bahwa paku memiliki jenis beragam dengan fungsi yang beragam pula? Mari mengenal material penting satu ini agar ketika membutuhkannya, Anda tidak lagi bingung harus memilih yang mana.

Penggunaan Paku Triplek

Agar penggunaan paku triplek dapat berjalan dengan baik, berikut tips penggunaannya:

  • Ukuran 4 cm dapat digunakan Untuk memaku papan kayu yang berukuran 2x20 cm atau bambu dan kayu reng yang berukuran 2x3 cm
  • Ukuran 5 cm dapat digunakan pada papan kayu yang berukuran 3x20 cm dan 3x30 cm atau bisa juga untuk reng dengan ukuran 3x4 cm
  • Ukuran 7cm dapat digunakan pada kayu kaso yang berukuran 5x7cm
  • Ukuran 10 cm dapat digunakan pada kayu Balok yang berukuran 5×10
  • Ukuran 12 cm dapat digunakan pada kayu Balok yang berukuran 6×12

 

Harga Paku Triplek di Pasaran Dengan Kualitas Terbaik

Sebelum membicarakan harga paku triplek di pasaran khusus digunakan untuk bahan material triplek, berikut ulasan jenis paku beserta fungsinya. Jenis paku yang bisa dengan mudah ditemui di toko alat bangunan terdiri dari 3 jenis yaitu:

  1. Paku Beton
    Sesuai namanya, jenis paku ini digunakan di material bahan bangunan beton seperti dinding beton. Dinding beton tidak bisa dibolongi paku kayu biasa karena dari segi kekuatan berbeda dan cara mengaplikasikannya sedikit berbeda (menggunakan tekanan berbeda). Paku beton berwarna putih dinilai memiliki kualitas baik oleh para ahli di bidang industri material bangunan. Jadi jika Anda mencari pake jenis ini, pilihlah paku beton putih. Paku ini biasanya tersedia dengan ukuran 2,5 centimeter hingga 12,5 centimeter untuk paku beton putih, lalu 3 centimeter hingga 7 centimeter untuk paku beton biasa (berwarna kehitaman).
  2. Paku Seng
    Paku seng merupakan jenis paku yang tidak begitu kuat digunakan di bahan material dasar yang keras. Paku jenis ini juga sering disebut dengan sebutan ‘Paku Payung’. Namun jangan salah membayangkan rupa paku ini, berbeda dengan jenis paku payung yang digunakan untuk material ringan seperti prakarya sekolah, jenis paku payung atau seng ini memiliki rupa lebih kokoh dan panjang. Sesuai dengan sebutan jenis aslinya, paku seng digunakan untuk material dasar seng. Seperti dalam cara menyatukan antara satu lembar seng ke lembar seng lainnya. Terdapat dua macam paku seng berupa paku seng berukuran 7 centimeter dan paku seng berukuran 10 centimeter.
  3. Paku Kayu
    Jenis ketiga atau terakhir adalah paku kayu. Paku ini berfungsi untuk menyatukan material bahan dasar kayu contohnya berbagai furnitur kayu yang ada di sekeliling kita. Nah, banyak orang umum yang salah atau mengira paku kayu dengan paku beton sama, terkadang malah maksa menggunakan paku kayu untuk melubangi beton. Bila Anda pernah melakukannya, melubangi dinding dengan paku tetapi paku tidak kuat, kemungkinan Anda salah menggunakan jenis paku. Paku kayu di pasaran ada berbagai ukuran mulai dari 2 centimeter hingga 10 centimeter.

Jika anda berencana untuk membelinya berikut kisaran harga paku triplek di pasaran

No. Ukuran Paku Triplek (cm) Harga Per Kg (rupiah)
1 2 cm 22.500-24.000
2 2,5 cm 20.500-24.000
3 3 cm 19.500-20.000
4 4 cm 18.500-20.000
5 5 cm 17.500-18.000
6 7 cm 18.00-19.000
7 10 cm 17.500-18.000
8 12 cm 17.500-18.000

Paku kayu juga memiliki beberapa jenis seperti paku khusus triplek. Paku kayu jenis ini digunakan khusus menggabungkan material bahan kayu triplek yang memiliki ketebalan lebih tipis daripada kayu umum. Ciri-ciri paku kayu berkualitas ialah paku memiliki ujung tajam, badan paku lurus atau tidak mudah bengkok saat digunakan, kepala paku cukup besar, dan tidak mudah berkarat.

Selain itu, ciri lainnya ialah harga paku triplek terasa masuk akal, terjangkau tetapi sudah dikenal akan kualitasnya. Seperti aneka jenis paku kayu dari kami yang dibuat dengan mesin teknologi baru dan quality control yang cermat. Dari mulai kualitas terbaik, hingga pengemasan dilakukan dengan sangat rapi akan membuat Anda puas ketika menggunakannya.

Nah setelah anda mengetahui tentang harga paku triplek dan macam-macam jenisnya, sekarang anda bisa memilih jenis paku yang anda butuhkan.

 

Distributor Paku Kayu Terbaik - Paku adalah salah satu benda yang mempunyai peran penting dalam satu bangunan. Paku berfungsi sebagai perekat atap dan dinding pada kerangka rumah agar kokoh dan tidak mudah lepas. Paku dapat bertahan dalam jangka waktu yang cukup lama.

Logam keras yang solid merupakan bahan utama dari paku bangunan. Benda padat seperti papan material hingga beton dapat ditembus karena pada bagian ekornya berbentuk runcing. 

Berdasarkan bentuk dan fungsinya berikut penjelasan mengenai jenis-jenis paku

Paku Kayu

Paku jenis ini hanya digunakan untuk bangunan atau furniture yang terbuat dari kayu seperti balok, papan dan tripleks. Material kayu lebih mudah ditembus dibandingkan dengan beton. Paku kayu dilihat dari segi kekuatan dan bentuk relatif lebih ramping dan memiliki daya tembus lebih rendah.

Jenis variasi yang tersedia dipasaran umumnya mempunyai ukuran 2cm, 3cm, 4cm, 5cm, 7cm, 10cm, hingga 12cm, dari tiap ukuran mempunyai fungsi yang berbeda-beda. Misalnya untuk ukuran yang 2cm dan 3cm digunakan untuk material jenis triplek, kemudian paku yang berukuran 12cm biasanya dipakai untuk bangunan jenis balok yang cukup tebal. 

Sebelum memilih jenis paku yang akan digunakan sebaiknya perhatikan ketebalan bangunan, karena jika salah memilih ukuran, daya rekat akan berkurang dan paku juga akan bengkok. Jika anda membutuhkan paku kayu yang berkualita Nail2000 merupakan salah satu distributor paku kayu terbaik di Indonesia

Paku Seng

Paku ini biasa dikenal dengan sebutan paku payung, sesuai dengan namanya paku ini mempunyai kepala yang mirip dengna payung. Untuk menghindari kebocoran karena bahan bangunan seng memiliki kontur permukaan yang bergelombang sehingga air mudah masuk melalui celah tempat dimana paku ditancapkan, maka dibuatlah kepala yang mirip dengan payung, agr bisa menghindari kebocoran tersebut. Paku payung kebanyakan berwarna agak silver agar tidk terlalu kontras dengan warna seng.

Paku seng biasanya memiliki ukuran panjang 7 dan 10cm. Beberapa orang menggunakan paku seng untuk papan dengan alasan bangunan akan lebih kokoh, walaupun harganya lebih mahal dari paku kayu.

Paku Beton

Paku beton digunakan untuk bangunan yang bermaterial jenis semen dan eternit, paku ini dikhususkan memang untuk bisa dipakai benda yang keras karena mempunyai daya tembus yang sangat kuat.

Paku beton terbagi menjadi dua berdasarkan kualitasnya, paku beton yang berwarna putih mempunyai daya tembus yang lebih kuat dibanding yang berwarna hitam. Paku beton mempunyai ukuran 2-2.5cm untuk paku yang berwarna putih sedangkan yang berwarna hitam berukuran 3-7cm.

Itulah sedikit penjelasan tentang jenis-jenis paku. Jika anda memerlukan paku yang berkualitas tinggi anda bisa memilih paku Nail2000, karena nail2000 memproduksi dan memproduksi dan mendistribusikan paku berkualitas tinggi.

Baca Juga:

  1. Harga Paku Triplek
  2. Harga Paku Gypsum
  3. Jual Paku Kayu Terbaik
  4. Distributor Paku Kayu
  5. Pabrik Paku Jakarta
  6. pabrik paku Surabaya 

Other News